Tertawa Di Atas Penderitaan Kerani

No: 023
Judul Asli: My Stupid Boss: Impossible We Do! Miracle We Try!
Penulis: Chaos@Work
Alih Bahasa: Aidina Titanida
Desain Sampul: Ellina Wu
Penerbit: Gradien Mediatama
Tgl Terbit: Cet. 5, 20o9
Ukuran:  200 hlm; 13 x 19 cm
Tgl beli: Pinjam di @kaskus66, @selebvi
Rating:  4/5

Ini adalah buku yg sempat jadi trending talking (bikin istilah sendiri) pada saat itu. Setiap ketemu temen, pasti yg ditanya: “Udah baca MSB belum?” kalau dijawab belum pasti dibilang ga gaol lah, ga updet lah dsb. Jadi saat itu saya sempatkan mampir ke sebuah toko buku buat mengintip isinya barang selembar dua lembar, yg jadinya setengah buku terbaca habis 😀

Jadi kalau baru saat ini saya membuat reviewnya mungkin sudah telat banget ya, udah basi… tapi ga apa-apa barangkali ada yg belum baca, jadi tau klo ada buku semacam ini.

Ini bukan buku Fiksi, atau buku yg sengaja ditulis untuk diterbitkan. Melainkan buku yg diangkat dari blog pribadi sang penulis yg identitasnya masih dirahasiakan sampai saat ini err… sebut saja Kerani.

Mbak Kerani ini terpaksa terdampar di negri jiran karena mengikuti suaminya yg suka pindah kerjaan. Ga tahan berdiam diri di rumah akhirnya Mbak Kerani melamar kerja di sebuah perusahaan yg pemiliknya (kebetulan) orang Indonesia. Awal cerita… dimulailah penderitaan Mbak Kerani ini menghadapi bossnya yg sangat-sangat ajaib. Simak saja kutipannya berikut ini:

Gue terharu banget Pak Boss mandang gue begitu tinggi. Dia super yakin Christopher Reeves is not the real Superman, but I am.

Boss: Saya gak mau tau! Pokoknya kapal harus jalan tanggal 15! Apa pun caranya!
Gue: Cannot. Kita bukan pemilik kapal. Kapal mundur jadwalnya, kita gak bisa buat apa pun.
Boss: Saya gak mau tau!
Gue: Ok, apa boleh buat… saya pulang dulu ke rumah ambil sayap Superman, ntar saya terbangin barang kita ke Sarawak!
Boss: Kamu gak usah ngomong sinis begitu!
Gue: Saya gak sinis. Saya cari alternatip! Setau saya perusahaan kita belum beli itu kapal, jadi kita gak bisa atur jadwal. Satu-satunya cara, ya saya bawa terbang, kan?

Boss juga yakin gue bisa do miracles. Antara lain: ngatur cuaca.

Boss: Hah? Jadi kapal terlambat sampek Sandakan? Aduuuh kenapa ada cuaca buruk? Berapa lama? Gak bisa begitu dong. Apa gak bisa dicepetin badainya? Coba lain kali kamu kerja yang betul… diatur yang bener supaya kapal jangan sampek kena cuaca buruk!

Kwa-kwaaaaaaaaa…

Bagaimana… bikin kesel kan? Itu belum seberapa, masih banyak kisah lainnya yg lebih absurd di dalam buku setebal 200 halaman ini dan saya tidak pernah berhenti tertawa. Sayangnya ini bukan jenis buku yg bisa dibaca berulang-ulang karena sekali membaca anda pasti bosan saat membaca untuk kedua kalinya. Itu yg saya alami lo saat membaca buku ini untuk kedua kalinya.

Saya jadi membanding-bandingkan antara pak boss dengan boss saya sendiri dan akhirnya saya sangat-sangat bersyukur karena meskipun nggak sempurna, boss saya masih jauh lebih manusiawi dibanding pak boss. Hanya saja semakin ke belakang membaca buku ini saya jadi bertanya-tanya… ada yah orang yg segitu ga punya malunya seperti pak boss ini?

Ini kali pertama saya membaca buku terbitan Gradien Mediatama, tapi saya angkat jempol untuk kualitasnya. Tidak ada typo yg saya temukan di dalamnya. Kualitas kertas bagus, warnaya putih dan tebal. Pemilihan cover jg mencerminkan isinya. Jilidannya sempurna, maksud saya buku yg saya baca ini entah sudah berpindah tangan berapa kali tapi msh tetap bagus bentuknya 😀

Ga sabar pengen baca buku selanjutnya, mudah-mudahan sebagus buku pertamanya 😀

4 thoughts on “Tertawa Di Atas Penderitaan Kerani

  1. selebvi says:

    emang geuleuh banget dah tuh bossnya
    hahahahaha
    paraaah
    untung si keraninya judes gemanaaa getho
    jadi cocok lah
    lha coba kalo keraninya itu kek aku yang ayu dan imut ini, bisa mati berdiri meladeni bos kumis lele
    hahahahaha

Leave a Reply

