Dark Lover

No: 068
Judul: Dark Lover
Series: Black Dagger Brotherhood #1
Pengarang: J.R. Ward
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: 6 September 2005
Ukuran Buku: 504 hlm; 18 cm
ISBN: 4020111003 (ISBN13: 9789792268768)
Edisi: Bahasa Indonesia
Genre: Paranormal Romance
Tgl. Beli: 06 April 2013
Rating: 5/5

Dark Lover (Black Dagger Brotherhood #1) adalah salah satu buku yg sempat menjadi perbincangan para pecinta genre Paranormal Romance. Saya sudah membaca buku ini dalam bentuk ebook dan baru sempat membeli bukunya beberapa waktu lalu.

Dark Lover akan membawa kita ke dunia Black Dagger Brotherhood, dimana para Vampir yg jumlahnya semakin sedikit diburu tanpa ampun oleh Lessers, manusia tanpa jiwa. Asal-usul kedua ras ini cukup unik. Vampir diciptakan oleh Scribe Virgin sedangkan Lessers diciptakan oleh Omega. Untuk menjadi seorang vampir anda harus terlahir sebagai vampire atau anak hasil kawin campur manusia dengan vampir. Pada usia 20 tahun, manusia setengah vampir ini akan mengalami masa transisi. Jika selamat dia akan berubah menjadi vampir. Tapi dikarenakan prosesnya yg sangat sulit, hanya sedikit manusia yg selamat melalui masa transisi ini.

Buku ini berkisah tentang Wrath, raja para vampir dan pemimpin para Brotherhood. Ditengah-tengah peperangan antara vampir dan lessers, Darius, salah satu anggota Brotherhood meminta Wrath untuk membantu masa transisi putrinya, Beth, yg berdarah campuran. Karena hanya darah Wrath, satu-satunya vampire tersisa yg memiliki darah paling murni dan kuat yg bisa menolong Beth. Wrath tidak bisa menolak permintaan terakhir sahabatnya itu, meskipun ia tidak menyukainya.Β  Sementara Beth, yg dibesarkan oleh orang tua asuh sebagai manusia biasa dan tidak mengenal siapa orang tuanya, tidak tahu menahu dengan masa transisi yg akan dialaminya.

Saya bukanlah orang yg percaya akan cinta pada pandangan pertama. Saya lebih percaya pada proses. Jadi ketika pertama kali Beth melihat Wrath, dan langsung merasakan jatuh cinta bahkan bersedia berhubungan seks, saya merasa sedikit kecewa. Bukannya saya tidak menyukai mereka, hanya saja saya merasa kok ya gampang men.

Dark Lover mengambil sudut pandang (POV) dari berbagai karakternya. Dalam satu bab saja bisa berubah POV 3 sampai 4 kali. Bagi sebagian orang hal ini mungkin cukup membingungkan, apalagi karakter di dalam buku ini cukup banyak. Tapi bagi saya pribadi perubahan POV ini justru menguntungkan, karena saya jadi bisa mengenal karakternya lebih jauh. Jujur saja ada 1 POV yg selalu saya loncati dan baru dibaca belakangan, yaitu POV Omega. Bukan karena jelek tapi karena saya kurang tertarik pada POV Omega.

Jika dibandingkan dengan buku yg mengambil tema sejenis, dalam hal ini Dracula dan Twillight, saya merasa BDB punya porsi yg lebih pas. Tidak terlalu gelap dan mengerikan seperti Dracula tapi juga tidak terlalu lembek seperti Twillight. Apakah saya menikmati membaca Dark Lover? Jujur saja, ada saat-saat dimana buku ini memacu adrenalin saya tapi ada juga saat dimana saya sedikit bosan.

Jadi apakah perlu membaca buku ini? Ya, jika anda pecinta genre Paranormal Romance, khususnya Vampire anda harus membaca buku ini. Kenapa? Karena buku ini kelam, lots of action, tangguh, seksi dan panas. Meskipun saya atau anda tidak menyukai Wrath, masih banyak karakter lain di dalam buku ini yg akan membuat anda jatuh hati seperti, Vishous dan Rhevenge.

7 thoughts on “Dark Lover

Leave a Reply

